tempat bersejarah di daerah jogjakarta

shares |

Malioboro Jogja


Untuk tempat wisata jogja yang sebentar lagi akan kita bahas adalah sebuah tempat wisata yang sangat terkenal, tempat wisata jogja ini populer dengan nama Malioboro. Merupakan salah satu tempat wisata favorit masyarakat jogja dan wisatawan turis asing yang sedang berkunjung ke Kota Jogja. Berbagai dagangan bisa anda dapatkan di sini dan tentu saja Malioboro ini merupakan sebuah tempat wisata belanja bagi anda yang gemar belanja.
Di Malioboro ini anda juga bisa memilih berbagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Selain anda bisa berbelanja dengan sepuasnya di Malioboro anda juga bisa mencicipi sajian kuliner jogja yang sangat lezat. Berbagai hidangan bisa anda dapatkan di Malioboro ini dan untuk dapat mencapai tempat wisata jogja yang terkenal dengan nama Malioboro ini anda bisa datang ke Jalan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Candi Prambanan Jogja

Ada juga tempat wisata jogja yang merupakan peninggalan hindu pada jaman dahulu kala, tempat berupa candi ini di kenal dengan nama Candi Prambanan. Candi dengan ketinggian 47 meter ini merupakan candi hindu yang sangat megah yang ada di Negara Indonesia. Sebenarnya Candi Prambanan yang merupakan tempat wisata jogja ini berada di tengah-tengah antara Jawa Tengah dan Jogjakarta. Tempat wisata jogja yang satu ini memang mempunyai pesona yang sangat luar biasa.
Candi Prambanan sangat luar biasa di saat senja, hal ini di karenakan membuat seolah-olah Candi Prambanan di sinari matahari secara gradasi dan terlihat sangat luar biasa. Terlebih desain arsitektur yang keren, membuat banyak orang tertarik untuk melihatnya lebih dekat. Jika anda pernah mendengar lengenda roro jonggrang, tentu anda akan mengenal lebih jauh tentang Candi Prambanan ini. Untuk dapat mencapai tempat wisata jogja yang satu ini silahkan datang ke Prambanan, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Keraton Yogyakarta Jogja

Tempat wisata jogja paling keren yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang biasa kita sebut dengan nama Keraton Yogyakarta. Arsitektur tradisional jawa membuat tempat ini di minati banyak pengunjung, khususnya para pengunjung yang suka dengan adat dan budaya. Menurut cerita Keraton Yogyakarta ini telah selesai di bangun pada tahun 1790 yang lalu. Dan Keraton Yogyakarta inilah yang merupakan pusat kegiatan di kesultanan Jogja.
Di Keraton Yogyakarta anda bisa berjalan-jalan dengan menikmati bangunan di tempat yang terhormat ini dan pada saat anda berjalan-jalan di Keraton Yogyakarta jangan sampai melewatkan salah satu tempat yakni di Bangsal Kencono di mana di dalamnya terdapat paviliun bertahtakan emas yang luar biasa. Anda bisa melihat betapa kentalnya kebudayaan di dalam Keraton Yogyakarta ini, untuk anda yang tertarik dengan tempat wisata jogja ini silahkan datang ke Jalan Alun-Alun Utara, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Candi Plaosan Jogja

Yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang ternyata merupakan sebuah candi yang sangat terkenal di Jogja, tempat wisata jogja yang satu ini terkenal dengan nama Candi Plaosan. Letaknya ternyata juga sangat dekat denagn candi prambanan yang sudah kita bahas sebelumnya. Memang benar jika di Jogja banyak sekali berdiri candi yang mempunyai daya tarik luar biasa. Candi Plaosan ini di bangun oleh seorang raja pada masa di nasti syailendra yang bernama Rakai Panangkaran.
Rakai Panangkaran ini ternyata tidak hanya mendirikan Candi Plaosan saja, akan tetapi juga membangun Candi Sewu dan Candi Borobudur. Candi Plaosan ini ternyata di bagi menjadi dua buah bagian, yakni Candi Plaosan Lor dan Candi Plaosan Kidul. Jarak antara keduanya yakni sekitar 100 meter yang tentu saja sangat indah saat di pandang. Bangunan Candi Plaosan ini di nilai merupakan perpaduan dari kebudayaan yang ada di Buddha dan Hindu. Anda bisa datng ke Kokosan, Prambanan, Jawa Tengah untuk melihat tempat wisata jogja yang satu ini.
 
 
 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar