tempat curug terindah di indonesia

shares |

1. Air Terjun Sigura Gura, Medan, Sumatra Utara

 

Dengan ketinggian mencapai 250 meter, air terjun Sigura gura yang berlokasi di medan dinobatkan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia. Berhasil melebihi ketinggian beberpa air terjun lainnya seperti air terjun Payakumbuh di Sumatera Barat yang memiliki ketinggiaan 150 meter dan air terjun Madakaripura yang memiliki tinggi 200 meter.
Lokasi air terjun ini berada 250 kilometer dari kota medan, tepatnya di Kabupaten Toba Samosir yang berarti cukup dekat dengan danau Toba. Karena letaknya yang cukup dekat dengan danau Toba itu jugalah, air terjun ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang juga datang ke danau Toba. Sumber air terjun ini berasal dari danau Toba, mengalir ke sungai Asahan dan kemudian menjadi air terjun Sigura gura. Karena tingginya air terjun ini, dentuman suara yang dihasilkan oleh jatuhnya air masih tetap bisa terdengar dari kejauhan.

2. Air Terjun Madakaripura,Probolinggo, Jawa Timur

 

Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang memiliki kekayaan yang melimpah dalam hal keanekaragaman dan daerah wisatanya. Indonesia memiliki banyak sekali air terjun dengan keindahannya yang tersebar di ribuan pulau. Sebagian besar air terjun tersebut masih belum ditemukan oleh masyarakat dan masih tersembunyi dalam pelukan alam.
Salah satu contoh air terjun yang awalnya tersembunyi ditengah hutan namun akhirnya ditemukan oleh masyarakat adalah dua air terjun yang ditemukan di Kabupaten Nganjuk belum lama ini yaitu Air Terjun Watu Lumbung dan Air Terjun Tetes Embun.
Pada kesempatan kali ini, Mbribik.com akan fokus membahas tentang beberapa air terjun yang tersebar di Indonesia dan bisa dikategorikan sebagai air terjun terindah di Indonesia. Jumlah keseluruhan adalah 13 dengan beberapa poin keindahan masing-masing mulai dari warna yang terlihat di air terjun, nilai sejarah, sampai dengan ketinggian jatuhnya air.
Untuk informasi selengkapnya, berikut ini adalah 13 air terjun paling indah di Indonesia dengan berbagai keunikannya,

3. Air Terjun Lawean, Tulung Agung, Jawa Timur

 

Air terjun ini berlokasi sekitar 25 kilometer dari kota Tulungagung, Jawa Timur. Tepatnya berada di Dusun Turi, Desa Geger, Kecamatan Sendang. Air terjun Lawean merupakan bagian dari lereng gunung Wilis, berada di 1200 meter diatas permukaan laut.
Butuh perjuangan yang cukup berat untuk bisa mencapai air terjun ini. Pengunjung harus berjalan kaki sejauh 3 kilometer, melewati hijaunya pemandangan perbukitan dan menyeberangi sungai 9 kali. Perjalanan yang melelahkan akan langsung sirna ketika pengunjung melihat keindahan pemandangan air terjun Lawean ini.
Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari air terjun Lawean terdapat ait terjun lain yang lebih rendah yaitu air terjun Pandan Wangi yang tak kalah mempesona, juga Candi Penampehan yang letaknya juga tidak jauh. Pastikan anda mengunjungi kedua lokasi wisata tersebut saat anda berkunjung ke air terjun Lawean.

 




 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar