Tempat wisata di jakarta

shares |

1. SNOW WORLD

Jika kamu ingin merasakan suasana dinginnya salju maka tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena di kota bekasi terdapat sebuah tempat yang menarik untuk merasakan salju seperti di eropa yaitu wisata Dunia Salju Bekasi atau juga disebut Snow World International. Bagi kamu yang sedang mencari tempat berlibur maka dunia salju ini sangat cocok dijadikan tempat berlibur karena didalamnya terdapat banyak hal menarik yang tidak akan ditemui ditempat lain.

Snow world international sendiri berada di alamat Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 1, Bekasi Barat, Kota Bks, Jawa Barat atau lebih tepatnya di bekasi square atau revo town. Untuk pengunjung yang datang kesana diharapkan membawa jaket untuk menangkal dinginnya suhu yang mencapai 16 -17 derajat celcius di pagi hari dan 15 derajat celcius di siang dan malam hari. Didalam dunia salju terdapat wahana yang dibagi menjadi beberapa area seperti area patung dimana didalamnya terdapat bongkahan es yang dibuat mirip seperti hewan-hewan.

Di area yang lain pengunjung dapat melihat taman salju yang terdapat boneka salju serta rumah salju, untuk membuat suasananya seperti nyata terdapat juga beberapa pohon cemara yang daunnya diselimuti salju. Ditempat inilah pengunjung bisa bebas bermain layaknya dieropa seperti melempar bola yang dibuat dari salju dan yang lainnya. Dan satu lagi area yang bisa dinikmati pengunjung yaitu area dimana pengunjung dapat bermain seluncuran salju, ada dua seluncuran yang bisa dicoba yang pertama berukuran 16 meter dan yang kedua 10 meter.
Dengan suasana yang tidak biasa maka belum lengkap jika belum berfoto atau berselfie disana, maka dari itu siapkan kamera untuk mengabadikan momen berada ditempat bersalju yang jarang ditemui kecuali pergi ke luar negeri seperti eropa yang memang terdapat musim salju.
Harga Tiket Dunia Salju Bekasi Square
Kategori Tiket Harga Tiket (Rp.)
Mulai umur 1 th dengan tinggi sampai 140 cm Rp 50.000
Tinggi badan 140 cm keatas Rp 60.000
Dengan biaya masuk dunia salju tersebut pengunjung sudah bisa bermain sepuasnya disana tanpa batasan waktu.
Jam operasional atau jam buka snow world international bekasi dibuka setiap hari mulai pukul 02.00-19.30 WIB dihari Senin s/d Jumat dan pukul 11.00-20.30 WIB dihari Sabtu dan Minggu.

2. DUFAN (Dunia Fantasi)

 Jika diluar negeri ada disneyland sebagai tempat wahana liburan ,indonesia (jakarta) juga punya tempat wahana yang tak kalah serunya yaitu dufan. Dufan sering dikunjungi oleh wisata asing dari luar negeri. Dufan memiliki banyak wahana dari yang untuk anak-anak hinggah yang dewasa.ini daftar wahana dufan yaitu : Niagara gara, Baku toki, Turangga Rangga, Ontang anting, Burung tempur, Gajah bledug, Kincir kincir, Histeria, Tornado, Pontang panting, Poci poci, Halilitar, Arum Jeram, Istana Boneka, Rumah kaca, Alap alap, Rumah Hantu dan masih banyak lagi wahana yang ada didufan.

 harga tiket yang di tawarkan juga tidak terlalu mahal berkisar 250 rb per orang dan dufan juga mempunyai annual pass yaitu dengan kartu jangka waktu satu tahun kita kedufan dengan gratiss.

Alamat: Jl. Lodan Timur No.7, RW.10, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14430, Indonesia
Jam buka:

Hari ini buka · 10.00–18.00

3. TMII (taman mini indonesi indah)

Tak hanya populer bagi warga Jakarta, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII adalah pula destinasi populer bagi pengunjung dari luar negeri yang ingin berwisata di Jakarta. Taman Mini Indonesia Indah adalah tempat wisata menarik di Jakarta yang cocok dinikmati bersama keluarga. Hal ini terbukti dari ribuan pengunjung memadati tempat wisata ini, mayoritas terdiri dari anak-anak, kaum muda, dan orang tua
 Di taman mini kita menaiki kereta gantung, musium musim sejarah yang ada di indonesia dan kita juga bisa melihat rumah adat.

harga tiket yang ditawarkan juga cukup murah dan kita bisa menghilangan kejenuhan bersama keluarga.
Tiket
Tempat WisataHarga (Rupiah)
Pintu Masuk TMIIPerorangan Normal (3 tahun keatas)Rp. 10.000,-
Senin - MingguMobilRp. 10.000,-
Jam Operasional 07.00 - 22.00 WIBBus/TrukRp. 30.000,-

MotorRp. 6.000,-
Alamat: Ceger, Cipayung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia
Dibuka: 20 April 1975
Jam buka:
Hari ini buka · 07.00–22.00

4. KEBUN BINATANG RAGUNAN


Objek wisata di Jakarta Selatan yang satu ini ternyata adalah kebun binatang pertama di Indonesia! Kebun Binatang Ragunan dibangun pada tahun 1864. Kebun binatang yang menempati lahan dengan luas 140 hektar ini mempunyai koleksi berbagai satwa hingga lebih dari 3000 ekor. Dan sekitar 90% dari koleksi berbagai macam satwa di Kebun Binatang Ragunan ini adalah hewan-hewan asli dari negeri kita sendiri.
Karena Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang pertama dan terbesar di Indonesia, maka disini terdapat Pusat Primata Schumyzer yaitu pusat pelestarian primata yang juga merupakan pusat pelestarian primate terbesar di dunia. Wah ternyata Kebun Binatang Ragunan keren juga ya? Karena di Kebun Binatang Ragunan banyak tumbuh pohon-pohon besar yang rindang di kompleks kebun binatang, maka kamu tidak akan kepanasan saat mengelilingi kebun binatang yang luas ini. Suasananya yang sejuk dengan hutannya.
 
Ada berbagai fasilitas yang bisa kamu nikmati disini antara lain Taman Perahu, Rakit Wisata, Taman Satwa Anak, dan Pusat Informasi. 
Harga tiket ragunan yaitu : Dewasa 5000rb dan anak-anak 3000 rb. Kebun Binatang Ragunan berlokasi di daerah Ragunan, Pasar Minggu, atau lebih lengkapnya berada di Jl. R.M. Harsono No 1 Ragunan, Jakarta Selatan. Kebun Binatang Ragunan cocok sebagai wisata untuk keluarga. 
 



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar